Lembaga Penyantunan Yatim Piatu dan Dhuafa |  INFO ZAKAT 085740003793

Yayasan Al Burhan Semarang sebagai lembaga penyantunan yatim piatu di Semarang sudah berdiri sejak tahun 1991. dimulai dari rumah pinjaman di Genuk Semarang. seiring waktu Yayasan Al-Burhan dengan segala aktifitasnya berpindah-pindah, penah di Singosari Wonodri Semarang hingga akhirnya di Desa Gedawang Kec. Banyumanik Semarang.

lembaga penyantunan yatim piatu dan dhuafa (anak terlantar) anak pemulung, anak gelandangan di Semarang

Yayasan Al-Burhan Semarang akhirnya merumuskan konsep kampus yang integral agar pembinaan dan pengkaderan kaum dhuafa dan yatim piatu di lokasi ini sejak tahun 1995. Tanah ini merupakan tanah yang dibeli secara gotong royong dari umat Islam Semarang di dalam program sedekah dan infaq yang dikelola dengan baik oleh Yayasan Al Burhan.

Melanjutkan cita-cita pendahulu, maka Pengurus Yayasan Al Burhan; sebagai lembaga penyantunan Yatim Piatu dan Terlantar (Dhuafa) di Semarang berharap bahwa tahun 2016 ini bisa mengajak kembali para simpatisan, donatur dan kaum muslimin yang tergerak untuk mewujudkan lembaga pengkaderan Islam dapat tumbuh dengan baik di Semarang. melalui Program WAKAF TUNAI yang diperuntukkan untuk perluasan dan pembangunan asrama terpadu.

Program Wakaf Tunai sebagai cara mudah untuk mewakafkan sebagian rejeki yang dimiliki untuk dikelola dan diambil manfaatnya secara terus menerus. ini membuktikan bahwa wakaf tunai yang dihimpun oleh Yayasan AlBurhan merupakan bagian dari program Lembaga penyantunan yatim piatu dan dhuafa agar dikemudian hari menjadi generasi yang sholih/ sholihah yang mampu menjadi agen perubahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *